Kapolres Cimahi Angkat Tema Safari Silaturahmi Kebhinekaan Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76

KBRN, Cimahi : Polres Cimahi Polda Jabar Malam tadi telah berlangsung Safari Silaturahmi Kebhinekaan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 yang diadakan oleh Jajaran Polres Cimahi dengan mengundang Al – Habib Muhammd Luthfi Bin ‘Ali Bin Hasyim Bin Yahya, Rabu (29/06/2022), mulai pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB bertempat di Lantai 2 Convention Hall Gedung Technopark Jl. Baros Utama No.78 Kel. Leuwigajah, Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Terlihat Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Jabar, Brigen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K., Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol. Ahmad Nur Wahid., Danpusdik Armed Brigjen TNI AD, Jauhari Agus Suraji, S.Ip., S.Sos., Ka SPN Polda Jawa Barat, Kombes. Pol. Joko Surachmanto, S.H., M.H., Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol. Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum., Dir. Intelkam Polda Jabar, Kombes Pol. Ruslan Efendi, M.Si., Para PJU Polda Jabar., Kapolres Cimahi, AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0609/Cimahi, Letkol Inf Hary Novana Andriyas, S. Sos., Plt. Walikota Cimahi Letkol Inf. (Purn) Ngatiyana, Plt. Bupati Bandung Barat yang diwakili Sekda Bandung Barat, Sdr. Ir. Asep Sodikin, M.Mum., Para Asisten Pemerintah Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat, Perwakilan Danpusdik dan Dandkodiklat TNI/ yang mewakili, Wakapolres Cimahi, Kompol Niko Nuralah Adiputra, S.H., S.I.K., M.H., Para PJU Polres Cimahi, Perwakilan SKPD Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Cimahi, FKUB Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat, Para Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dan Tokoh Daerah Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat, Para Rektor Universitas Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat/ yang mewakili, Ketua Ormas OKP Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat/ yang mewakili, Unsur Pimpinan SP/SB Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat/ yang mewakili dan Unsur Organisasi Mahasiswa Kota Cimahi dan Kab. Bandung Barat/ yang mewakili.24. Para tamu undangan yang hadir sebanyak lk. 400 orang.

Kapolres Cimahi dalam sambutannya mengucapkan Terimakasih kepada Habib Luthfi sudah bersedia hadir di Wilayah Polres Cimahi  dalam rangka Hari ke- 76 Bhayangkara dengan Tema Safari Kemerdekaan.

Tausiyah Al – Habib Muhammd Luthfi Bin ‘Ali Bin Hasyim Bin Yahya malam ini berisi terkait kebhinekaan, beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya:

"Malam hari itu suatu kehormatan yang luar biasa saya tercengang, bisa kita lihat di Aula ini Bersatu antara Sipil , TNI-Polri, Toga, Tomas, Ormas, Mahasiswa  dihati dan dibenak saya Indonesia melahirkan kekompakan yang tiada ternilai harganya , saya meyakini apapun bentuknya hoax yang memecahbelahkan kami insyaallah tidak semudah untuk menggoreng , karena kita sepakat , dari malam ini kita berani menyatakan NKRI Harga Mati."

"NKRI diperkuat oleh kebhinekaan, peringatan atau ajaran dari Tuhan YME bahwasannya Tuhan YME telah menciptakan suatu suku bangsa dari keturunan seseorang yang diangkat menjadi manusia baik dan pemersatu."

"Kita mempunyai Jimat yang sakti yaitu Pancasila, kita diperkuat dengan Sila-Sila yang tercantum didalam Pancasila dan Peraturan-Peraturan yang ada. Mentalitas, Patriotisme dan Semangat Perjuangan yang diberikan oleh para pendahulu pendiri bangsa menjadi pedoman untuk NKRI sampai saat ini."

Apapun bentuknya berita bohong/ Hoax yang akan memecah belah kesatuan NKRI, tidak akan bisa dan kita sepakat untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia _NKRI HARGA MATI_ Karena NKRI diperkuat dengan Kebhinekaan yang sudah ada sejak dahulu. Berikan pemahaman kepada anak-anak kita walaupun Merah Putih tidak berhuruf lakukan penghormatan karena itu merupakan jati diri Bangsa.

Untuk membangun ekonomi Negara Indonesia itu sangat mudah dengan Negara yang Agraris justru kita harus menjadi taudalan bagi Negara lain dimana ketahanan pangan berasal dari Bangsa sendiri jangan tergantung terhadap Bangsa lain.

"Kadar bobot iman seseorang dilihat dari kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Bila mana tumbuh kecintaan terhadap beliau maka akan tumbuh rasa kecintaan terhadap NKRI," pungkas Al – Habib Muhammd Luthfi Bin ‘Ali Bin Hasyim Bin Yahya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar