Sosialisasi Kamtibmas Kepada Santri Ponpes Raudhatul Athfal Nurul Hidayah

Kapolres Subang AKBP Sumarni Saat Memberikan Ceramah Kamtibmas Kepada Santri Ponoes Raudhatul Athfal Nurul Hidayah, Jumat (19/8/2022). (Foto Dok/Polres Subang)

KBRN, Subang: Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan ceramah Kamtibmas, dihadapan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Athfal Nurul Hidayah Desa Salamjaya Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, Jumat (19/8/2022).

Saat ceramah Kamtibmas, Kapolres, didampingi oleh Kasat Binmas Polres Subang AKP Priyanto Sudrajat, Kapolsek Pabuaran Iptu Udin Awaludin, Kanit Regident Sat Lantas Polres Subang Ipda Egga, dan pejabat lainnya.

"Saya bersama jajaran berkeliling ke ponpes-ponpes, untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dan memotivasi santri," ujar AKBP Sumarni.

Selain itu, lanjut Sumarni, tidak ketinggalan tentang tertib berlalu lintas, harus memakai helm saat menggunakan sepeda motor, bahaya narkoba, bullying, dan kekerasan seksual, serta pentingnya menerapkan protokol kesehatan, dan vaksinasi Covid-19.

"Kalau ada guru yang pegang bagian sensitif, agar segera lapor kepada orang tua, guru yang lain atau polisi. Harus berani menolak dan melapor, kalau dipegang bagian sensitifnya, karena bagian sensitif itu tidak boleh dipegang orang lain," tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Raudhatul Athfal Nurul Hidayah KH. Abu Bakar menyampaikan terima kasih, kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni, yang sudah berkenan betsilaturahmi ke ponpesnya.

"Mudah-mudahan silaturahmi ini, tidak sebatas hari ini, tapi langgeng sampai yaumul akhir," singkat KH. Abu Bakar. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar