Polres Purwakarta Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Polwan Polres Purwakarta gelasr donor darah (Dok Polres Purwakarta)

KBRN, Purwakarta: Polisi Wanita (Polwan)  Polres Purwakarta menggelar kegiatan bakti sosial  donor darah dalam rangka untuk mencukupi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta.

Bakti sosial donor darah juga dalam rangka menyambut Hari jadi Polwan yang ke-74 ini digelar bekerja sama dengan PMI Kabupaten Purwakarta, pada Kamis 18 Agustus 2022.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Purwakarta, AKP Sudarti mengatakan kegiatan ini adalah Komitmen Srikandi Polres Purwakarta yang peduli berbagi kasih kepada masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan menolong sesama yang membutuhkan bantuan darah, serta bermanfaat untuk kelangsungan hidup,” ungkap AKP Sudarti.

Sudarti melanjutkan, aksi donor darah ini agar Polri dalam hal ini Polwanbisa ikut berkontribusi menjaga pasokan kebutuhan dari bagi masyarakat.

Ia juga menuturkan, para pesonel yang ikut mendonorkan darah sebelumnya menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum bisa ikut mendonorkan darah.

Donor darah juga membantu para Polwan lebih bugar karena darah baru akan diproduksi kembali. Sehingga Polwan bisa tetap menjalankan tugas dengan fit dan sehat, kata AKP Sudarti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar