Guru Positif, Kegiatan PTM Dua SD di Kota Tasikmalaya Dihentikan Sementara

"Pintu gerbang SDN Kudanguyah Tasikmalaya ditutup rapat. Kegiatan PTM di SD ini dihentikan sementara, setelah ada temaga pendidik terpapar Covid-19," (Istimewa/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya : Dua tenaga pendidik masing- masing di SDN Gunung Lipung III dan SDN Kudang Uyah, Kota Tasikmalaya terpapar Covid-19.

Keduanya diketahui terpapar, setelah dinyatakan positif melalui swab antigen, saat akan mengikuti pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) minggu lalu.

Kepala Dinas Pedidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi menjelaskan, untuk mencegah penularan, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di dua seklolah tersebut sementara dihentikan.

"Kami langsung berkordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk tracing di dua sekolah tersebut. Alhamdulillah, meskipun ada keluarga salah seorang guru terpapar, anak didik serta guru di sekolah yang bersangkutan tidak ada yang terpapar. Jadi mungkin bisa melanjutkan PTM, setelah nanti berkordinasi dengan Satgas setempat," jelas Budiaman kepada RRI, Kamis (23/9/2021).

Dengan temuan ini lanjut Budiaman, pihaknya meminta sekolah lebih memperketat penerapan protokol kesehatan di sekolah. Termasuk tambah Budiaman, pihaknya juga akan meminta Satgas Covid- 19 melakukan tes Covid-19 secara rutin di sekolah.

"Jika alat tesnya tersedia, kami minta Dinas Kesehatan melakukan swab acak di sekolah secara rutin," pungkasnya.

Sementara setelah temuan kasus tersebut, kegiatan PTM di SDN Kudang Uyah Kota Tasikmalaya masih dihentikan. Namun, untuk SDN Gunung Lipung III sudah kembali melaksanakan kegiatan PTM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00