Bupati Ruhimat Minta Swasta Perhatikan Kaum Disabilitas

Bupati Subang Ruhimat

KBRN, Subang: Bupati Subang Ruhimat berharap Hari Disabilitas Internasional, menjadi momentum kepedulian  terhadap kaum disabilitas.

Artinya kata Bupati, perhatian terhadap kaum disabilitas itu, tidak hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi juga menjadi tanggungjawab bersama, antara pemerintah, masyarakat dan juga swasta.

"Saya berharap pihak swasta, atau pengusaha dapat mempekerjakan lebih banyak lagi kaum disabilitas, di setiap perusahaannya," ujar Ruhimat kepada RRI di Subang, Kamis (2/11/2021).

Karena menurut Ruhimat, keberadaan kaum disabilitas itu tidak boleh dipandang sebelah mata. Maka pemerintah juga sudah menyiapkan berbagai pelatihan keterampilan khusus, di BLK Disnaketrans.

"Tentunya pemerintah juga, memberikan kesempatan kepada kaum disabilitas untuk mendapatkan pelatihan keterampilan khusus di BLK Disnakertrans, sebelum mereka di tempatkan di aejumlah perusahaan," terangnya.

Kesempatan kaum disabilitas untuk bekerja semakin terbuka lebar, ketika Subang sudah menjadi kawasan industri nanti.

"Mudah-mudahan saja, para pengusaha nanti memberikan kesempatan lebar bagi para kaum disabikitas, untuk bekerja di kawasan industri nanti," tandas Ruhimat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar