PPKM Level 3 Batal, Dishub Subang Tetap Berlakukan Check Point

Kadishub Subang Dikdik Solihin

KBRN, Subang: Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Dikdik Solihin menegaskan, pemerintah tidak membatalkan PPKM Level 3 pada Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. Tetapi hanya namanya saja yang diganti, dengan istikah PPKM saat Nataru. Namun menurut Kadishub, pelaksanaan PPKM saat Nataru, tidak seketat PPKM Level 3.

"Nanti kita tetap melaksanakan kegiatan PPKM saat Nataru nanti, berkoordinasi dengan TNI/Polri, kemudian juga Satpol PP," ujar Dikdik kepada RRI di Subang, Rabu (8/12/2021).

Dikdik menjelaskan, meski saat ini kasus baru covid-19 sudah mulai landai, bahkan Subang hampir beberapa pekan terakhir ini, sudah zero kasua covid. Tetapi pihaknya tidak ingin kecolongan, dengan covid gelombang 3 varian baru jenis omnicorn. 

"Jadi kita tetap menjalankan prokes dengan ketat. Dan kita tatap mengingatkan masyarakat, mengedukasi masyarakat, agar jangan sampai lalai. Jadi dalam kegiatan sehari-hari pun kita tetap mematuhi prokes,' tegasnya.

Terkait dengan pengetatan mobilitas warga luar Subang, yang masuk ke Subang dengan pemberlakuan ganjil genap, yang sudah rutin dilaksanakan setiap akhir pekan oleh Polres Subang dan Dishub. Tentunya kata Dikdik, dishub akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Polres Subang.

"Ya tetap ada pembatasan, namun tidak seekstrim level 3. Dan kita akan berloordiansi dengan Polres Subang, sekaligus menunggu ketentuan dari pemerintah pusat," tutur Dikdik.

Ia juga menyatakan, terkait kunjungan wisatawn ke objek wisata, pengelola harus menyediakan aplikasi peduli lindungi. 

"Kita juga nanti akan ikut mengawasi penggunaan aplikasi peduli lindungi, di setiap objek wisata," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar