Tiga Ribu Lebih PPPK Guru di Subang Belum Mendapatkan SK

Kadisdikbud Subang Tatang Komara (Foto Ruslqn Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Guru tahun 2022 Kabupaten Subang, sebanyak 3 ribu lebih guru yang sudah dinyatakan lolos. Namun sampai saat ini ke 3 ribu PPPK Guru tersebut, belum menerima SK penempatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Subang Tatang Komara mengatakan, saat ini SK PPPK itu sedang dalam proses, dan pemyerahannya dibagi dalam dua gelombang. 

"Formasi PPPK guru di Subang kan paling banyak, jadi terpaksa kita bagi dua gelombang, peng-SK-annya. Berbeda dengan formasi Kabupaten/Kota lain, yang hanya diatas 100 an, maksimal sampai 500 formasi," ujar Tatang kepada RRI di Subang, Rabu (18/5/2022).

Sementara ditegaskan Kadisdikbud, untuk gelombang pertama pembagian SK dari Bupati Subang itu, berjumlah 1.800an PPPK Guru, yang SK-nya saat ini masih dalam proses.

"Sampai saat ini, kita masih menunggu proses peng-SK-an, yang akan diserahkan langsung oleh pak Bupati," terangnya.

Lebih lanjut Tatang menyebutkan, untuk penggajian, serta tunjangan, termasuk sertifikasi ke 1800 an PPPK guru itu, sudah di susun oleh Disdikbud, sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku bagi PPPK guru.

"Kalau sistem penggajian, tunjangan dan sertifikasinya sudah kita susun," tandas Kadisdikbud.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar