Bayi di Ciamis Alami Kelainan Pada Kepala, Sempat Diduga Lahir Kembar Siam

Direktur RSUD Ciamis ,dr Rizali

KBRN, Ciamis: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis menerima pasien bayi yang mengalami kelainan. Kabarnya, bayi tersebut kembar siam.Bayi itu lahir dari seorang ibu yang bernama Dian Ratnawiningsih warga Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, kabupaten Ciamis.

Sebelumnya, sempat dikabarkan bahwa bayi tersebut lahir kembar siam. Awalnya, bayi tersebut lahir di RSUD Kota Banjar pada Selasa (10/5/2022). Setelah pulang mengalami gangguan kemudian dibawa ke RSUD Ciamis.

Sang bayi, mengalami kelainan pada tengkorak kepala, yang mengharuskannya mendapatkan penanganan medis yang serius. Direktur utama RSUD Ciamis, dr Rizali, bersama tim medis langsung melihat pasien tersebut dan menyatakan tidak ada bayi lahir kembar siam di RSUD.

Sang bayi mengalami kelainan,kondisinya  normal. Namun, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk pasien tersebut.

“Di RSUD Ciamis tidak ada pasien bayi kembar siam. Namun ada bayi yang menderita tumor di kepala yang sangat serius,” kata Rizali, Selasa (17/5/2022).

“Kami dari pihak RSUD akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk bayi tersebut,” lanjutnya.

Dian Ratnawiningsih, ibu dari pasien awalnya menduga bayinya kembar siam. Karena kelahirannya membutuhkan waktu cukup lama, tapi pada saat lahir, sang bayi di Ciamis alami kelainan. Saat ini, ia hanya bisa berdoa dan berharap yang terbaik untuk anaknya.

“Dengan kondisi saat ini, hanya bisa berdoa yang terbaik untuk bayi saya,” jelasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar