Pemprov Jabar Beri Bantuan Rp.2,7 Juta Bagi Siswa Tak Mampu

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto:Dok/RRI).

KBRN, Bandung: Pemda Provinsi Jabar juga sudah memberikan dukungan anggaran bagi keluarga tak mampu yang bersekolah di swasta. Totalnya sebesar Rp 2,7 juta per siswa per tahun.

"Kami memberi dukungan dana kepada anak-anak Jabar yang sekolah di swasta. Tahun ini naik, totalnya menjadi Rp 2.700.000 untuk mereka yang sekolah di swasta yang datang dari keluarga ekonomi tak mampu," ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (18/5/2022).

Ridwan Kamil atau Kang Emil juga mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemprov Jabar kepada warga tak mampu, juga untuk menekan angka putus sekolah.

Terkait PPDB tahun 2022 untuk jenjang pendidikan SMA dan SMK di Jabar resmi dimulai pada hari ini, Selasa (17/5/2022). Pembukaan kegiatan PPDB ditandai dengan penyerahan akun kepada sekolah secara simbolis oleh Ridwan Kamil di SMK Negeri 2 Kota Bandung.

Ridwan Kamil memastikan, tahun 2022 merupakan PPDB paling adil secara teknis dan aspiratif karena mengakomodir masukan dari bawah, juga paling andal dari segi sistem digital.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar