Pemkab Purwakarta Gelar Gempungan di Jatiluhur

Bupati Purwakarta saat gelar gempungan di Jatiluhur(Dok.Humas Pemkab Purwakarta)

KBRN, Purwakarta :  Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Purwakarta melakukan  gempungan yang bertempat di Desa Cikaobandung, Kecamatan  Jatiluhur, Rabu 18 Mei 2022. Gempungan dilakukan sesuai dengan RPJMD tahun 2018-2023 melalui visi mewujudkan  Purwakarta Istimewa.

Pemkab  Purwakarta dalam  gempungan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten  Purwakarta. Bupati  Purwakarta  Anne Ratna Mustika saat hadir dalam acara  gempungan mengatakan, hubungan pemerintah  Purwakarta dan masyarakat sangat terbatas dan kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat pun seakan-akan berkurang.

"(Dengan  gempungan) pemerintah Kabupaten  Purwakarta mengadakan jemput bola pelayanan terpadu dekat dengan kawasan masyarakat sebagai tanda kasih sayang Pemerintah Daerah Kabupaten  Purwakata terhadap masyarakat," ujar Ambu Anne, Rabu 18 Mei 2022.

Ambu Anne -sapaan akrab  Bupati  Anne Ratna Mustika juga mengatakan, dalam  gempungan ini ada beberapa pelayanan yang disediakan secara gratis, diantaranya Pelayanan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan ibu hamil dan pelaksanaan khitanan massal.

Ada juga pelayanan kartu kuning, pelayanan pembuatan kartu pencari kerja, pelayanan izin mendirikan bangunan, pelayanan informasi UMKM bagi masyarakat yang membutuhkan informasi, bimbingan dan arahan tentang dunia UMKM, pelayanan pencatatan sipil, pelayanan pembuatan KTP dan akta kelahiran," tutur Ambu Anne.

Kemudian pelayanan pelatihan kerja bagi masyarakat usia lulus sekolah yang belum mendapatkan pekerjaan akan diberikan bekal pelatihan kerja, pelayanan informasi publik, pelayanan pajak kendaraan bermotor, pelayanan pajak bumi dan bangunan, pelayanan keluarga berencana dan pelayanan BPJS kesehatan.

Kemudian, lanjut Ambu Anne, semua pelayanan dalam Gempungan tersebut tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar