Bupati Ciamis Apresiasi Inovasi Pondok Pesantren Kembangkan Pertanian

Bupati Ciamis , Herdiat Sunarya ikut memanen buah melon di pesantren Banyulana (Dok.Pemkab Ciamis)

KBRN, Ciamis : Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya mengapresiasi pondok pesantren Banyulana, Kecamatan Baregbeg, atas inovasi para santrinya di bidang pertanian.

Hal itu disampaikan  Bupati saat hadir dalam acara Hajat Bumi di halam ponpes Banyulana, Kamis (23/6/2022). Hajat bumi merupakan bentuk syukur nikmat para santri dan masyarakat atas hasil panen yang didapat. Inovasi dalam bidang pertanian yang dikembangkan pesantren sangat mendongkrak pertumbuhan ekonomi

“Atas nama Pemkab kami mengapresiasi inovasi ponpes Banyulana karena sudah melakukan inovasi bidang pertanian dan peternakan Program seperti ini yang diharapkan pemerintah, mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi pesantren lainnya,” ujar Herdiat.

Menurut Bupati Ciamis, di pesantren para santri tidak boleh hanya dibekali ilmu agama, namun harus juga diberi keterampilan, sebagai bekal mereka nanti menjalani kehidupan masyarakat.

“Tidak semua santri akan menjadi mubaligh, mungkin ada juga yang jadi pengusaha baik bidang pertanian dan lainnya,” jelas Herdiat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar