PWI Anugerah Bakti untuk Negeri, Bupati Ciamis Minta Media Tetap Profesional Dalam Tugasnya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya (Dok Pemkab Cianjur)

KBRN , Ciamis : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis menggelar acara Anugerah Bakti Untuk Negeri di Aula BKPSDM Ciamis, Kamis (23/6/2022). Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri Anugerah Bakti Untuk Negeri yang telah tertunda beberapa tahun ke belakang karena adanya pandemi Covid-19 Sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut baru bisa dilaksanakan pada 2022 karena kondisi Kabupaten Ciamis sudah zero Covid-19.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan bahwa media merupakan mitra dari pemerintah, sehingga media harus bisa berkolaborasi.

“Media merupakan mitra pemerintah, media harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk sama-sama membangun bangsa,” jelas Herdiat.

Namun dalam pelaksanaannya, harus sesuai dengan kode etik jurnalistik yang telah tertuang dalam Undang-undang Nomor 40 tahun 1999.

“Tentunya media dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan kode etik jurnalistik yang tertuang dalam Undang-undang nomor 40 tahun 1999,” jelasnya.

Herdiat juga mengajak untuk membina dan melaksanakan komunikasi dan koordinasi yang baik dan bersama-sama membangun Tatar Galuh Ciamis. Selain juga disampaikan pesan  PWI itu merupakan organisasi profesi, sehingga harus dapat berbuat dan bertindak secara professional.

“Mari kita Bina juga laksanakan komunikasi dan kordinasi yang baik antara media dengan pemerintah khususnya Kabupaten Ciamis, PWI ini merupakan organisasi profesi, sehingga harus dapat berbuat dan juga bertindak harus secara professional” ajaknya.

Kemudian, Herdiat juga menyampaikan  PWI itu memiliki aturan yang berlaku dalam setiap langkah dan mengambil tindakan. Sehingga dapat bersama-sama dalam memberikan pelajaran kepada masyarakat dengan pemberitaan yang baik.

“Selain itu, PWI juga memiliki aturan tersendiri, sehingga tentunya dalam setiap langkah dan tindakannya sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Herdiat berpesan, selain memberikan pembelajaran yang baik pada masyarakat, juga harus dapat menyajikan berita-berita yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Saya berharap kita dapat bersama-sama, memberikan pembelajaran kepada masyarakat dengan berita-berita yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar