185 Calon Jamaah Haji Asal Pangandaran Diberangkatkan

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata memberangkatkan Calon Jamaah haji (Dok.Pemkab )

KBRN , Pangandaaran :  Sebanyak 185 calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, dari Buper Lokabina Pamugaran, pada Minggu (26/06/2022).

 Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, calon jamaah haji asal Pangandaran yang bisa berangkat sekarang harus bersyukur. Meskipun telah tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19. karena Pemerintah Arab Saudi masih membatasi jumlah jamaah, maka tahun ini Pangandaran hanya mendapatkan kuota 185 orang. Biasanya bisa mencapai 300 orang calon jemaah haji.

“Kalau sesuatu kesulitan kita sikapi dengan arif, ikhlas dan sabar, maka yakinlah bencana itu akan teratasi,” ucapnya.

Ia pun berpesan agar semua calon jamaah haji asal Pangandaran yang berangkat sekarang selalu jaga kesehatan. Melaksanakan ibadah yang wajib saja, serta melaksanakan apa yang jadi manasik-manasik haji.

“Saya minta maaf kalau belum bisa memfasilitasi secara baik atas keberangkatan calon jemaah haji ini. Saya perintahkan agar Pemda menyewa bus paling bagus,” ujar Jeje.

Selama perjalanan ke Asrama Haji Bekasi, calon jamaah haji asal Pangandaran mendapatkan dua kali makan. Selain itu, pemerintah daerah juga memberikan batik khas Pangandaran.

“Mudah-mudahan bapak ibu sekalian pulang dengan selamat, serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” pungkas Jeje.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar