Mendekati Idul Adha Disnakeswan Subang Keluarkan 7 Ribu Kalung Label Sehat

Kabid Keswan Dan Ferteriner Masyarakat Disnakeswan Subang drh. Erlina (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Mendekati hari raya iduladha 1443 Hijriyah, masyarakat Kabupaten Subang dihimbau, agar membeli hewan qurban yang berlebel sehat,  yang dikeluarkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Subang.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Feteriner Masyarakat Disnakeswan Kabupaten Subang drh. Erlina mengatakan, lebel sehat tersebut dikeluarkan, agar masyarakat merasa aman saat membeli hewan qurban.

"Untuk lebih aman saat mencari hewan qurban, masyarakat dihimbau agar mencari hewan qurban, yang sudah dikalungi lebel sehat, yang sudah dikeluarkan oleh Disnakeswan," ujar drh. Erlina kepada RRI di Subang, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu Erlina mengungkapkan, lebel hewan qurban yang sehat dan terbebas dari PMK  dan penyakit hewan lainnya, pihaknya mengeluarkan 7 ribu kalung lebel sehat.

"Kami sudah siapkan sekitar 7 ribu kalung lebel sehat, untuk 7 ribu hewan qurban," terangnya.

Ia menegaskan, lebel sehat tersebut dikeluarkan Disnakeswan, berdasarkan hasil pemeriksaan petugas Diskeswan. Jika memenuhi syarat, dan tidak ada gejala PMK dan penyakit lainnya, baru hewan qurban tersebut diberi kalung lebel sehat.

"Pemberian kalung lebel sehat itu, kami tidak sembarangan mengeluarkan begitu saja, tanpa ada pemeriksaan," tandas Erlina.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar