Tanggap Bencana, ,Pusdalop BPBD Ikuti Pelatihan Multimedia

KBRN, Garut : Agar terbiasa dapat memberikan imformasi cepat,akurat dan terintegrasi saat terjadi bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut menggandeng Dinas Komunikasi dan Imformasi ( Diskomimfo), mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Respon Cepat Darurat Bencana Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Brncana (PUSDALOP PB) di BPBD Garut,Kamis (29/62022).

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Garut, Satria Budi mengatakan, kolaborasi ini dalam rangka peningkatan kapasitas pegawai, yang dinilainya sangat diperlukan dalam rangka memberikan informasi yang akurat, cepat, dan terintegrasi kepada masyarakat. 

“Diharapkan teman-teman khusus yang ikut pelatihan ikut, khususnya Pusdalops ini, dapat diberikan wawasan pemahaman ilmu keterkaitan dengan bagaimana memediasi informasi, bagaimana cara menulis yang benar, bagaimana memberikan informasi yang benar supaya tidak salah paham dalam penafsiran masyarakat,” ucapnya.

Ia menyampaikan, output dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kapasitas bagi para Pusdalops PB di BPBD Kabupaten Garut. Ia juga berharap, kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun tetap berlanjut dengan adanya peningkatan-peningkatan kapasitas di bidang yang lain.

“Hari ini belajar menulisnya mungkin hari besok bagaimana menginformasikan lewat media, kapan lagi misalkan memberikan ilustrasi video yang lebih memberikan pemahaman lebih gampang kepada masyarakat,” ujarnya.

Satriabudi  juga berharap, melalui kegiatan ini para pegawai di Pusdalops PB yang ada di lapangan bisa memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Giat tersebut digelar selama satu hari dengan melibatkan  25 peserta dsn diberikan materi terkait “Multimedia Sebagai Sarana Kampanye Protokol Kesehatan” dan “Teknik Pembuatan Press Release”, dengan instruktur dari Diskominfo Garut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar