Pemkab Purwakarta Siapkan 300 Unit Rumah Bersubsidi Untuk THL dan Honorer

Penyerahan Kunci Pertama dan Peninjauan Lokasi Perumahan oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (Foto: Dok Humas)

KBRN, Bandung: Pemerintah Kabupaten Purwakarta memberikan dukungan nyata kepada Tenaga Harian Lepas (THL) maupun Honorer untuk dapat memiliki tempat tinggal yang layak. Hal tersebut direalisasikan melalui program kredit rumah tinggal bersubsidi di Perumahan Benteng Mutiara Mas.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, penyerahan kunci pertama ini sebagai bentuk kepedulian nyata pemerintah daerah kepada warganya terlebih THL dan Honorer yang telah mendedikasikan hidupnya, untuk membantu memajukan Purwakarta tanpa melihat seberapa besar pendapatannya.

“Penyerahan kunci pertama kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah termasuk didalam ya ada Honorer dan THL yang tadi sudah diberikan untuk THL itu dua orang yang siap huni,” terang Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne. Kamis (30/6/2022).

Ambu Anne menyampaikan, Banyaknya pengembang di wilayah Purwakarta setelah di Cek hanya Benteng Mutiara Mas yang tidak ada pengaduan dan tidak ada permasalahan. Perumahan Benteng Mutiara Mas ini adalah perum sebagai percontohan bagi pengembang pengembang lain.

“Benteng Mutiara Mas bukan saja mengundang pihak pemerintah namun Perum ini juga memberikan fasilitas yang maksimal bagi masyarakat yang tinggal di perum sekitar, Kami dari pemerintah mengucapkan terimakasih atas dukungan terhadap pemerintah,” katanya.

Ditempat, Direktur PT. Lan Sena Jaya Developer Perumahan Benteng Mutiara Mas,Alan Suherlan mengatakan, pihaknya berkomitmen dengan pemerintah Kab.Purwakarta bahwa untuk para THL dengan Nol DP hanya dengan membayar Rp. 1.000.000 untuk booking Fee kemudian bayar Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sekitar Rp 4.625.000.

“Kami sudah siapkan 300 unit rumah bagi para THL. Saat ini baru di bangun 140 rumah, mudah mudahan dalam jangka waktu 6 bulan 300 rumah bisa selesai,” ucapnya.

Selain untuk THL kedepan ada juga untuk masyarakat umum Purwakarta yang sama tanpa DP. 

“Ini semua khususnya untuk masyarakat Purwakarta agar sejahtera bisa memiliki rumah,” jelas Alan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar