Tak Ingin Pandemi Meledak Kembali, Hadapi Nataru DPR RI Minta Pemerintah Bangun Kesiapan

KBRN, Bandung: Anggota DPR RI Netty Prasetyani menyatakan,  tsunami Covid-19 yang melanda Indonesia terutama Jawa Barat pada bulan Juni - Juli, harus menjadi momentum untuk membangun kesiapsiagaan pemerintah, menghadapi natal dan tahun baru (Nataru) nanti.

Dikatakan istri mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ini, kegiatan masyarakat pada Nataru nanti, tidak menjadi pemicu meledaknya kembali kasus Covid-19. Proteksi, penerapan prokes dan strategi lainnya, harus di bangun pemerintah sejak dini.

"Yang pastinya akan memicu mobilitas warga ke berbagai tempat minimal tempat ibadah, tempat wisata atau sebagiannya melakukan mudik,"ucap politisi perempuan PKS ini, Jumat (22/10/2021).

Dikatakan Netty, meski aplikasi PeduliLindungi sudah mulai digunakan, namun momentum libur panjang di akhir tahun memicu timbulnya kekhwatiran meningkatnya kembali kasus Covid-19.

Netty juga berharap, masyarakat tetap menjaga disiplin protokol kesehatan, dengan menerapkan dalam setiap aktivitasnya.

"Masyarakat tetap menjaga kesehatannya, menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, meski sudah di vaksin. Ini untuk menjaga kita semua, patuhi aturan yang ada,"ucap dia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00