Legislator Senayan Gelar Germas, Prokes dan Vaksinasi

Anggota DPR RI Dari Fraksi Partai Demokrat Linda Megawati Gelar Sosialisasi Tentang Prokes Dan Tuntas Vaksinasi (Foto Ruslan Effendi/RRI)

KBRN, Subang: Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Subang, Majalengka dan Sumedang Linda Megawati, gencar mensosialisasikan pentingnya menjaga prokes dan tuntaskan vaksinasi, kesejumlah kelompok masyarakat.

Sosialisasi tersebut, di gelar di Aula Pertenuan Lembah Gunung Kujang (LGK) Desa Gunung Tua Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, Sabtu (21/5/2022). Dalam sosialisasi itu, Linda juga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Subang.

Meski kata Linda, Presiden Joko Widodo sudah menyatakan pelonggaran penggunaan masker di masyarakat. Namun ada momen-momen tertentu, masyarakat tidak boleh mengabaikaikan penggunaan masker, seperti di saat berkerumun, di mall, tempat keramaian, dan juga di dalam sebuah kendaraan umum.

"Pernyataan bapak Presiden Jokowi itu, menjadi sebuah signal, bahwa kita bersiap dari pandemi menuju endemi. Tetapi tetap saya ingatkan, bahwa pandemi covid-19 itu masih ada, dan kita harus tetap waspada. Artinya menjaga prokes, salah satunya penggunaan masker harus tetap digunakan ketika kita berada di keramaian, di dalam mall, atau di dalam sebuah kendaraan umum," tegas Linda kepada RRI di Subang, Sabtu (21/5/2022).

Selain itu Legislator Senayan itu juga menyebutkan, dirinya juga tidak hanya mensosialisasikan menjaga prokes, tetapi juga melakukan gerakannya, seperti menggelar pelayanan vaksinasi, yang menyasar berbagai golongan masyarakat, dan kelompok usia.

"Saya juga mengajak kepada masyarakat yang belum tuntas di vaksin booster, atau yang belum di vaksinasi dosis dua, bahkan yang belum sama sekali untuk segera di vaksin. Karena dengan tuntasnya vaksinasi, herd immunuty, atau kekebalan masyarakat sudah terbentuk, sehingga pandemi akan segera pulih," imbuhnya.

Linda juga menyatakan, kerjanya layanan vaksinasi gratis bagi masyarakat Subang itu, pada Jumat (20/5/2022) kemarin sudah dilakukan, juga rencananya Minggu (22/5/2022) besok, akan dilaksanakan di Kecamatan Pagaden.

"Sebagai kinsistensi kami, In Syaa Alloh hari Minggu besok, akan menggelar vaksinasi di Kecamatan Pagaden," tandas Linda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar