Target Kemenangan di Pemilu 2024, Golkar Jabar Optimalkan Anggota Fraksinya

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily saat membuka Bimtek anggota DPRD fraksi Golkar di Kota Bandung Rabu (10/8/2022) malam. (Foto: Azis Zulkarnaen/RRI).

KBRN, Bandung: Dalam upaya mengoptimalisasi kapasitas anggota DPRD Fraksi Golkar di Jawa Barat, terutama dalam mendongkrak raihan kemenangan pada Pemilu 2024, DPD Partai Golkar Jawa Barat melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD Golkar se Jawa Barat, di El Royal Kota Bandung, Rabu (10/8/2022) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat TB. Ace Hasan Syadzily mengatakan, dalam bimtek yang dilaksanakan selama dua hari, dibahas berbagai strategi dan pemahaman untuk kemenangan Partai Golkar pada pesta demokrasi 2024 nanti.

"Anggota fraksi merupakan ujung tombak kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat. Dalam acara ini kita memberikan startegi - strategi dan pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat,"ucap Ace.

Ia menambahkan, selain itu juga pihaknya memastikan para anggota fraksi bekerja secara maksimal untuk mencapai 3 target yakni kemenangan legislatif, kepala daerah dan presiden, dengan turun langsung kepada masyarakat untuk melakukan konsolidasi dan mensosialisasikannya.

"Kami menekankan setidaknya pertama mereka (anggota fraksi) harus turun ke bawah, melakukan konsolidasi secara terus menerus di level masyarakat terutama di level akar rumput. Kemudian mereka harus hadir bersama masyarakat didalam mencari solusi terbaik untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Provinsi Jawa Barat dan di masing-masing kabupaten/kota,"jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat MQ Iswara menuturkan, bimtek diikuti oleh 203 orang terdiri dari 14 anggota DPRD provinsi dan 189 anggota DPRD kabupaten/kota.

Materi selain diisi dengan strategi terkait kemenangan pada pemilu 2024, juga pemahaman terkait tata kelola keuangan daerah. 

"Memahami betul tata kelola keuangan daerah.emahaminbetul bagaimana setiap rupiah uang APBD yang ada dapat dimanfaatkan sepenuh-penuhnya untuk kepentingan masyarakat,"ujar Iswara.

Golkar Jawa Barat  kata Iswara, menginginkan anggota perwakilan rakyat dari partai berlambang pohon beringin ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi kepentingan masyarakat.

Sedangkan terkait tahun politik, menurut Iswara setelah Golkar  dan partai koalisi yakni PAN serta PPP mendaftarkan ke KPU, maka anggota fraksi sebagai ujung tombak partai harus sudah mulai melakukan sosialisasi, untuk kemenangan Golkar.

"Kami berharap para anggota fraksi partai Golkar dapat mulai bersosialisasi untuk kemenangan partai Golkar di 2024, kemenangan pak Erlangga sebagai presiden 2024. Mulai sepulang dari sini (bimtek), kami sudah mewajibkan mereka melakukan itu melalui medsos, media luar ruang apapun yang mereka punya di dapil masing-masing,"tutup Iswara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar