NPCI Kota Bandung Sumbang 20 Atlet untuk Merah Putih di ASEAN Paragames 2022

KBRN, Bandung: Sebanyak 20 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung dipanggil untuk memperkuat kontingen Indonesia pada ajang  ASEAN Paragames 2022 yang akan digelar di Kota Solo pada tanggal 23 sampai 30 Juli 2022.

Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fahroji, mengaku bersyukur dapat menyumbangkan atlet untuk tim Merah Putih.

"Alhamdulilah ada penambahan 8 atlet dari Kota Bandung yang siap bertanding di ASEAN Paragames 2022. Sebelumnya sudah ada 12 orang telah mengikuti TC, totalnya sekarang 20 atlet," ucap Adik Fahroji di salah satu hotel di Kota Bandung, Senin (16/5/2022). 

Adik menjelaskan, pemerintah Kota Bandung juga sangat berkontribusi dalam pengembangan atlet NPCI yang bisa berkiprah di level nasional maupun internasional. 

Tak lupa, Adik Fahroji juga menyampaikan mengenai kesiapan timnya menghadapi Peparda Jabar 2022. Di mana, NPCI Kota Bandung siap mengirimkan 200 atletnya untuk bertanding di Peparda 2022 dengan tuan rumah Kabupaten Bekasi. 

Di sisi lain, Walikota Bandung Yana Mulyana mengaku selalu siap untuk mendukung NPCI Kota Bandung. Pasalnya, selama ini NPCI Kota Bandung telah mengharumkan nama Kota Bandung di setiap event olahraga prestasi. Mulai dari tinggkat provinsi, Nasional hingga Internasional. 

"Alhamdulillah selama ini pemerintah Kota Bandung selalu memberikan dukungan untuk teman-teman atlet NPCI. Itu karena NPCI sudah mengharumkan nama baik Kota Bandung," tutur Yana Mulyana. 

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto. Menurut dia, Pemkot Bandung dan juga Dispora akan selalu mensupport semua kegiatan NPCI Kota Bandung. 

"Kami akan selalu mendukung agar NPCI Kota Bandung selalu meraih prestasi tertinggi," Tutur Eddy Marwoto. *

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar