Dianggap Olahraga Pensiunan, Bupati Ciamis Minta Sosialisasikan Tenis Lapangan ke Masyarakat

Bupati Ciamis dan peserta turnamen tenis lapangan (Dok Pemkab Ciamis )

KBRN, Ciamis : Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya minta sosialisasikan tenis lapangan kepada masyarakat agar lebih banyak diminati.Ungkapan itu disampaikan saat membuka secara langsung event kejuaraan tenis lapangan dalam rangka hari jadi Ciamis ke-380, Kamis (23/6/2022). Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Ciamis diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ciamis.

Selain Forkopimda yang menjadi peserta adalah Kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) di ruang lingkup Kabupaten Ciamis. Menurut Herdiat, saat ini tenis lapangan lebih banyak disukai oleh atlet-atlet senior dan pensiunan, padalah menurutnya tidak seperti itu.

“Tenis lapangan ini perlu disosialisasikan lagi kepada masyarakat, sehingga tidak hanya disukai oleh atlet-atlet senior dan pensiunan,” ungkap Herdiat.

Kenyataannya menurut Herdiat, tenis lapangan memang kurang diminati oleh para atlit muda dan lebih disukai oleh para atlet senior. hal itulah yang menyebabkan terbatasnya atlet-atlet junior tenis lapangan di Ciamis, sedangkan di daerah lain banyak peminatnya.

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Herdiat berharap, event ini dapat menjadi motivasi masyarakat untuk lebih suka tenis lapangan.

“Mudah-mudahan dengan event ini dapat memotivasi, mendorong serta mengajak masyarakat untuk lebih menyukai tenis lapangan,” harap Herdiat.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Cece Hidayat menyampaikan penjelasan terkait kejuaraan tenis lapangan dalam rangka Hari Jadi Ciamis yang ke-380. kejuaraan ini dibagi menjadi 4 kategori yaitu double eksekutif, double putra dan double putri bebas usia dan veteran.

Kemudian untuk waktu pelaksanaannya, menurut Cece, event  berlangsung mulai tanggal 23 Juni sampai dengan 26 Juni 2022. Cece juga menjelaskan tujuan dari event ini selain dalam rangka memeriahkan hari jadi Ciamis, juga untuk mengukur motivasi dan potensi.

“Selain dalam rangka hari jadi Ciamis, ini untuk mengukur sejauh mana motivasi dan potensi generasi muda dalam tenis lapangan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar