PPM Dan Putera Banjaran Lolos Ke Final Liga Askab Bandung U 15

PPM (atas) dan Putera Banjaran (bawah) merayakan kelolosan mereka ke final Liga Askab Bandung U15. (Foto : Didi Mainaki/RRI)

KBRN, Soreang : PPM dan Putera Banjaran akhirnya menjadi dua tim yang berhak tampil di partai puncak Liga Askab Bandung U15 tahun 2022.

Pada babak semifinal yang digelar di training soccer si Jalak Harupat, Kamis (11/8/2022) pagi, PPM mengunci tiket ke final setelah  menumbangkan Putera Cilampeni 2-1. 

Manajer PPM, Iwan Hermawan menilai kekompakan skuadnya menjadi kunci timnya melangkah lolos ke partai puncak. 

Di partai final yang akan dipanggungkan di stadion utama si Jalak Harupat, Sabtu (13/8/2022), PPM akan berhadapan dengan Putera Banjaran, setelah di semifinal berhasil menyingkirkan KFAC dari Katapang melalui drama adu penalti, setelah di waktu normal kedua tim bermain imbang 1-1.(5-3).

Sekjen Askab PSSI Kabupaten Bandung, Ardi Kusumah yang menyaksikan langsung dua laga semifinal itu mengaku puas dengan penyelenggaraan turnamen maupun  penampilan para pemain yang terus meningkat.

" Alhamdulillah ya berjalan baik dari sisi penyelenggaraan, dari empat zona hingga ke sini (16 besar di training soccer) tidak ada permasalahan," terang Ardi Kusumah.

" Dari kualitas bertanding, jam terbang anak-anak makin baik, karena jam bertandingnya meningkat dari fase grup 8 kali, belum lagi ditambah 16 besar hingga selesainya semifinal," lanjut Ardi.

Sebagai catatan, untuk tampil di final, klub harus bermain sebanyak 12 kali dari mulai penyisihan grup. Jam bermain yang tinggi itu yang diyakini akan mengasah kemampuan para pemain, sehingga diharapkan peak performance nya akan mencapai puncaknya pada laga final nanti.

" Selamat untuk PPM dan Putera Banjaran, tetap jaga sportivitas, jaga staminanya di partai puncak. Kita ada talent scouting, kita juga punya Persikab, jadikan itu juga salah satu tujuannya," pinta Ardi Kusumah.

Kedua laga semifinal Liga Askab Bandung U15 tahun 2022, Kamis (11/8/2022), juga disaksikan langsung Direktur Teknik Persikab, Rudy Keltjes.

Rudi mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ini dan berharap ada pemain yang lahir untuk memperkuat Persikab kelak.

" Bagus. Saya apresiasi, saya senang melihat semangat bertanding anak-anak ini. Saya juga mencatat ada beberapa pemain potensial seperti nomor 10 dari yang biru itu (Putera Banjaran), mainnya bagus, sayang dia kidal. Jadi saya harap asah juga kaki kanannya biar lebih komplit," tandas Rudy Keltjes yang merupakan salah satu legenda sepakbola Nasional itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar