IKA MUDA UNPAD Ajak Stakeholder Gencarkan Program Vaksinasi

"Mobile Maskara yang di bawa IKA MUDA UNPAD ke Banjar, untuk digunakan mobile vaksinasi,"(Marliawan/RRI)

KBRN, Bandung : Ikatan Alumni (IKA) MUDA UNPAD turut serta berkontribusi dalam program vaksinasi, dengan membentuk Team Mobile Vaksinasi "Jabar Raksa Desa", yang bertugas memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat. Salah satunya yang digelar di Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketua Umum IKA MUDA UNPAD Fuad Rinaldi mengungkapkan, selain Pemprov Jabar, Team Mobile Vaksinasi juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kota Banjar, IDI Kota Banjar, KPUD Kota Banjar, PD Muhamadiyah Kota Banjar, Atlas Medical Pioneer, Pusat Agro Wisata Langensari, sebagai upaya pencapaian target vaksinasi.

"Team Mobile Vaksinasi “Jabar Raksa Desa” mengusung konsep pemberian vaksin dengan mendekatkan vaksinator kepada masyarakat khususnya di kampung-kampung setiap Desa, sehingga dapat memperluas cakupan pencapaian target vaksinasi," ungkap Fuad, di Bandung, Kamis (23/9/2021).

"Kami menggunakan fasilitas Mobil Maskara (Masyarakat Kampung Juara) yang dikoordinasikan oleh DPMD Provinsi Jawa Barat. Diharapkan kegiatan Mobile Vaksinasi dapat lebih efektif dalam menjangkau sasaran vaksinasi masyarakat di seluruh pelosok Jawa Barat. Komitmen kami mensukseskan capaian target vaksinasi 37,9 juta sasaran di Jabar" imbuhnya.

Ditambahkan Fuad, adapun beberapa Tujuan IKA MUDA UNPAD bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam kegiatan Mobile Vaksinasi “Jabar Raksa Desa” antara lain:

Memulihan Perekonomian di Jawa Barat dengan Memasifkan kegiatan vaksinasi di daerah-daerah objek wisata Jawa Barat, sehingga para pelaku usaha, masyarakat dan pengunjung wisata semua mendapatkan vaksin, serta dapat beraktifitas dengan leluasa.

Memasifkan pemberian vaksinasi di Jawa Barat untuk menyongsong hajatan demokrasi di Tahun 2024, sehingga seluruh warga Jawa Barat baik sebagai pemilih, peserta dan penyelenggara siap melaksanakan pemilu dengan aman.

Mengajak semua pihak terutama di kampung-kampung Desa di Jawa Barat  memiliki kepedulian untuk mensukseskan program vaksinasi di Provinsi Jawa Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00