Libur Nataru Dinkes Subang Ingatkan Prokes

Kadinkes Subang dr. Maxi

KBRN, Subang: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi menegaskan, selama libur Natal dan Tahun Baru nanti, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan.

Artinya kata Kadinkes, masyarakat harus menahan diri, tidak bepergian keluar kota, membatasi kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk tidak abai menggunakan masker, dan mencuci tangan.

"Intinya PPKM level berapapun, masyarakat saat ini seolah-olah berada di level nol saja. Saya ingatkan terus jangan abaikan prokes, terlebih di libur nataru nanti," tegas dr. Maxi kepada RRI di Subang, Rabu (8/12/2021).

Maxi menyebutkan, libur nataru kali ini, menjadi libur panjang pertama setelah menjalani PPKM. Sehingga momentum tahun baru nanti, tentunya berpotensi timbulnya perayaan tahin baru, yang dapat menimbulkan kerumunan. 

"Mari kita semua menyadari, jika kita berbuat yang rugi kan kita sendiri. Artinya masyatakat mulai harus membatasi kembali tempat-tempat berkumpul, berkunjung ke tempat wisata. Agar kita terhindar dari ancaman terkena covid-19 gelombang 3 varian baru jenis omnicorn," imbuhnya.

Ia juga menghimbau, pada libur nataru nanti, agar masyarakat pandai menjaga diri, dan menahan diri.

"Kuncinya agar kita tidak terkena covid--19 varian baru itu, kita harus mampu menjaga dan menahan diri," pungkas Maxi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar