BKKBN dan Bulog Salurkan Bantuan Bagi Warga Beresiko Stunting

BKKBN bersama Bulog dan PLT Bupati Bandung Barat, di Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Wildan Pratomo-RRI)

KBRN, Bandung Barat : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkolaborasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog), berikan bantuan sembako bagi keluarga beresiko stunting.

Deputi Advokasi dan Penggerakan Informasi (ADPIN), Sukaryo Teguh Santoso mengatakan, langkah ini merupakan upaya, yang dilakukan bersama untuk mengatasi stunting, mengingat populasi di Jawa Barat cukup tinggi.

"Ini kegiatan bersama sebagai upaya nyata mengatasi stunting, karena Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang mendapatkan perhatian khusus akibat banyaknya jumlah penduduk," ungkapnya kepada RRI, di Kabupaten Bandung Barat. Kamis (27/1/2022).

Hal senadapun di ungkapkan Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita.

Febby mengatakan, sembako yang di bagikan ini bukan sembako dengan kelas menengah, namun sembako dengan kualitas premium yang sangat baik bagi ibu hamil, maupun anak anak dengan keluarga beresiko stunting.

"Beras dan sembako yang kami berikan juga bukan sembako yang biasa, ini dengan kualitas premium sehingga sangat baik bagi keluarga beresiko stunting,"katanya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Sri Damayanti mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini.

"Alhamdulillah merasa terbantu, apalagi di kondisi sekarang, suami cuman jadi buruh harian, sangat terbantu, semoga bantuan seperti ini bisa terus di berikan,"tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar