Partisipasi Vaksinasi Booster di Kota Tasikmalaya Masih Rendah

"Pelaksanaan vaksinasi di Kabipaten Tasikmalaya," (Nova Nugraha/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya : Meski telah diumumkan pemerintah beberapa waktu lalu, partisipasi vaksinasi booster di Kota Tasikmalaya, masih terbilang rendah.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Asep Hendra mengatakan, partisipasi vaksinasi booster belum sampai di angka 20 ribu. Padahal, layanan booster sudah dibuka di  22 Puskesmas yang ada.

"Masih belum sampai di 20 ribu, layanan kita padahal sudah siap di 22 Puskesmas," kata Asep kepada RRI, Kamis (27/1/2022).

Jika melihat riwayat vaksinasi, terutama penggunaan vaksin Sinovac yang sudah melebihi 6 bulan, seharusnya sudah banyak warga yang melaksanakan booster.

"Saya kurang paham. Apakah sosialisasi yang tidak sampai atau apa. Tapi yang jelas kami sudah melakukan sosialisasi maksimal," katanya.

Mengingat pentinganya vaksinasi booster ini, Asep mengimbau, warga yang sudah mendapat e- tiket vaksinasi booster, segera mendatangi Puskesmas.

"Pemerintah menargetkan booster ini untuk menghambat varian baru Omicron. Jadi ini penting. Silahkan langsung saja datang ke Puskesmas untuk mendapatkan booster," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar