Kalangan Rentan, Prioritas Vaksinasi Booster di Kabupaten Tasikmalaya

"Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tasikmalaya," (Nova Nugraha/ RRI)

KBRN, Tasikmalaya : Kalangan rentan, seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Medis, TNI/ Polri, termasuk masyarakat umum di Kabupaten Tasikmalaya, segera mendapatkan vaksinasi booster. Penerima vaksin ketiga ini adalah orang yang telah mendapatkan dua kali dosis vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto mengatakan, sesuai arahan dari pusat, penerima vaksinasi dosis tiga, syaratnya sudah melaksanakan vaksinasi kedua.

"Syarat vaksin booster adalah telah melakukan vaksinasi kedua. Untuk prioritas adalah lansia, datanya sudah masuk dan nanti dilakukan," kata Heru kepada RRI, Kamis (27/1/2022).

Sementara itu, untuk vaksinasi booster, saat ini baru dilakukan dilingkungan Polres Tasikmalaya, yakni bagi anggota Polri dan Bhayangkari Cabang Tasikmalaya. Vaksinasi telah dilaksanakan Senin, (24/1/2022) lalu.

Kapolres Tasikmalaya AKBP. Rimsyahtono mengatakan, selain para pimpinan satuan, perwira, anggota dan Bhayangkari di Polres Tasikmalaya,  Kapolsek dan anggota sudah mendapatkan vaksinasi booster.

"Termasuk para kapolsek dan anggota kepolisian di sektor, juga bersama Ibu Bhayangkari. " kata Rimsyahtono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar