Keluarga iPAGAR Indonesia Kabupaten Subang Gelar Halal Bil Halal

iPAGAR Indonesia Kabupaten Subang Menggelar Halal Bil Halal Di LGK Subang, Sabtu (21/5/2022) (Foto Ruslan Effendi/RRI)
Ketua iPAGAR Indonesia Kabupaten Subang Kang Adung

KBRN, Subang: Keluarga Besar Ikatan Perantau Asal Garut (iPAGAR) Indonesia Kabupaten Subang, menggelar acara Halal Bil Halal di Lembah Gunung Kujang (LGK) Cijambe Subang, Sabtu (21/5/2022).

Sesepuh, sekaligus pendiri iPAGAR Indonesia Kabupaten Subang Encep Sugiana mengatakan, setalah pakum hampir 2 tahun iPAGAR tidak menggelar acara Halal Bil Halal, karena  pandemi covid-19. Baru pada tahun 2022 ini, iPAGAR bisa kembali menggelar Halal Bil Halal ini.

"Alhamdulillah, pada Lebaran 1443 Hijriyah, kembali kami bisa menggelar acara Halal Bil Halal ini," ujar Encep kepada RRI di Subang, Sabtu (21/5/2022).

Pada acara Halal Bil Halal kali ini kata Encep, diikuti oleh Anggota iPAGAR yang baru bergabung di iPAGAR Indonesia Kabupaten Subang. Bahkan keanggotaannya lebih lengkap, karena tidak hanya pedagang, dan tukang cukur saja yang hadir. Tetapi banyak mewakili berbagai profesi, warga Garut yang ada di perantauan.

"Selaku pendiri iPAGAR, saya sangat bersyukur, ternyata warga Subang Asli Garut yang merantau di Subang ini, tidak sedikit yang menjadi pengusaha, Anggota TNI/Polri, Legislatif, dan juga PNS, serta para Pejabat. Bahkan ada yang menjadi wartawan dan juga pengacara, yang hadir dalam acara Halal Bil Halal ini," tegasnya.

Halal Bil Halal ini lanjut Encep, sebagai bentuk silaturahmi warga Garut yang ada di perantauan. "Sabeungkeutan Ngahiji, Jadi Hiji, Ingeut Kana Purwadaksi, Ingeut Kana Lemah Cai.

"Dengan acara Halal Bil Halal ini, saya harapkan, mampu mempersatukan warga Subang asal Garut, semakin kuat bersatu dalam iPAGAR Indonesia Kabupaten Subang," pungkas Encep.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar