Raja Galuh Pakuan Kunjungi Istana Anak Yatim di Kalimantan

Raja Lembaga Adat Karaton Galuh Pakuan bersama rombongan, melaksanakan kunjungan ke Istana Anak Yatim milik Bupati Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan M Zairullah Azhar.(Foto:Istimewa)

KBRN, Bandung; Raja Lembaga Adat Karaton Galuh Pakuan bersama rombongan, melaksanakan kunjungan ke Istana Anak Yatim milik Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu, (21/5/ 2022). 

Kunjungan ini dilaksanakan untuk memenuhi undangan dari Bupati Tanah Bumbu M Zairullah Azhar.

 Pada kunjungan tersebut, Bupati Tanah Bumbu yang nampak didampingi oleh Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, H. Denny, Kepala Dinas Kominfo, Ardiansyah S.Sos, serta Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga  Hamaluddin, menyambut hangat rombongan yang terdiri dari Raja LAK Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi Sanggabuana, Putra Mahkota Niskala Rahadian Fathir, dan Duta Laksana Utama, Rahayu.

 "Kami merasa terkesan dengan sambutan yang disampaikan oleh Pak Bupati, yang telah memberikan perhatian luar biasa untuk 1000 lebih anak yatim binaan beliau, dengan membangunkan istana yang begitu megah, serta pemuliaan dan pemenuhan kebutuhan-kebutuhan yang tentunya tidak bisa mereka dapatkan tanpa uluran tangan dari dermawan-dermawan seperti pak Bupati dan rengrengannya,"tutur Evi kepada wartawan. 

"Pada kunjungan ini, kami membahas tentang potensi Kabupaten Tanah Bumbu, baik terkait adat dan budaya Kabupaten Tanah Bumbu yang multietnis, juga terkait produktivitas ekonomi rakyat, tambah, serta destinasi wisata,"lanjutnya.

 "Kunjungan ini akan dilanjutkan besok dengan kunjungan lapangan dan pertemuan dengan paguyuban wargi Sunda Trans pengelola perkebunan rakyat yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,"pungkas Evi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar