Sakoladesa.id Lahirkan Wirausahawan Yang Mewakili Jabar Dalam Program Pertukaran Pemuda se-Indonesia Di Papua

Kakeyan Nuswajati Galuh Pakuan Bezie Galih Manggala (Foto Dok/Galuh Pakuan)

KBRN, Subang: Rakeyan Nuswajati Galuh Pakuan Bezie Galih Manggala, selain menghadiahi beasiswa untuk dalang muda Widodo, juga menghantarkan Dianti Sari Hendralia, terpilih mewakili Jawa Barat, di Program Pertukaran Pemuda se-Indonesia, yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga di Papua Barat.

"Pada kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan  salah seorang pemudi wirausaha Subang, binaan Rakeyan yaitu Dianti Sari Hendralia, telah mengikuti seleksi, dan Alhamdulillah, terpilih untuk mewakili Jawa Barat, pada acara Pertukaran Pemuda se-Indonesia, yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga di Papua Barat," ujar Bezie kepada RRI di Subang, Minggu (26/6/2022). 

Bezie menyampaikan, pihaknya tidak akan berhenti melakukan pelatihan, dan pendampingan. Agar para pemuda Sunda, dapat dengan optimal kabisanya, atau keahliannya, guna memberikan manfaat, yang seluas-luasnya bagi orang-orang di sekitarnya. 

"Rakeyan melalui program sakoladesa.id misalnya, terus melakukan pelatihan dan pendampingan untuk pemuda-pemudi yang ada di Desa, secara bertahap memberikan pelatihan pengembangan diri, pelatihan manajemen untuk Bumdes, dan organisasi, serta lembaga Desa lainnya, serta tak lupa juga mencetak pemberdaya-pemberdaya yang diharapkan, dapat menularkan pengembangan kepemudaan, kepada masyarakat dan lingkungan di sekitarnya. Nah Dianti ini salah satu hasil pemberdaya unggulan, yang kami cetak dengan tiga tahapan, pengembangan pemuda tersebut," tegasnya.

Ia berharap, dengan terpilihnya Dianti di ajang Pertukaran Pemuda se-Indonesia, yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga di Papua Barat nanti, dapat menjadi spirit bagi yang lainnya, untuk lebih berprestasi lagi.

"Mudah-mudahan saja, Dianti bisa menjadi yang terbaik, agar mampu mengharumkan nama Subang dan Jawa Barat di tingkat nasional. Bahkan mampu menjadi motivasi bagi yang lainnya, untuk mengikuti jejak Dianti," tandas Bezie.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar