HANI, Bupati Rudy : Ajang Jauhi Narkotika

KBRN, Garut : Dalam kesempatan  rangkaian Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI) yang diinisiasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, Bupati Garut Rudy Gunawan mengemukakan, momentum tersebut merupakan bagian komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, terutama BNNK dan unsur TNI/ Polri serta masyarakat untuk terhindar dari perbuatan yang mendekati narkotika ataupun sejenisnya.

"Oleh sebab itu hari ini adalah komitmen kita untuk menyehatkan diri, sesuatu tidak mungkin dilakukan tanpa ada usaha yang maksimal dari diri kita sendiri," ucap Rudy kepada RRI Senin (27/6/2022).

Ia juga mengajak masyarakat untuk berkomitmen hidup sehat, baik untuk keluarga maupun terhadap diri sendiri agar dapat terhindar dari narkotika. Ia berharap, Kabupaten Garut bisa terus bersinar (bersih narkoba).

"Bersinar itu adalah bagaimana kita berkomitmen desa-desa ini adalah desa-desa bersih dari Narkoba," ungkapnya.

Selain itu, menurut Rudy selaku Ketua Tim Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba, dan Prekusor Narkotika (P4GNPN) Kabupaten Garut, mengajak masyarakat untuk menggiatkan olahraga di momen Peringatan HANI Tahun 2022.

"Hari ini berkomitmen selaku Bupati Garut memperingati Hari (Anti) Narkotika Internasional, dengan melaksanakan sepeda santai, untuk menyehatkan tubuh kita," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar