HANI, Ka BNNK : Keprihatinan Dunia Akan Peredaran Gelap Narkoba

KBRN, Garut : Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Garut (BNNK)  AKBP Deni Yusdanial mengatakan, Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI)  tahun 2022 yang  mengusung tema " Adressing Drug Challenges in Health Humanitarian Crises" yang berarti mengatasi tantangan permasalahan narkotika dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan.

"Peringatan Hari Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 yang merupakan momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang trend-nya selalu meningkat dan mengkhawatirkan," ucapnya di Kantor BNNK Patriot Garut, Senin (27/6/2022).

Ia mengungkapkan, kondisi krisis dunia semakin banyak di mana banyak munculnya narkotika jenis baru yang sulit dikendalikan, terlebih lagi krisis kesehatan dan kemanusiaan global Pandemi Covid-19.

"Hal ini merupakan tantangan yang memerlukan perhatian, kerja sama dan penyelesaian yang gesit dan cepat sejalan dengan tema hari anti Narkotika Nasional yaitu "Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin menyampaikan, bahwa pihaknya cukup prihatin dengan tingkat prevalensi narkoba di Indonesia yang meningkat meskipun sedikit.

"Nah ini perlu kita sikapi dengan mengajak masyarakat, semua elemen masyarakat, untuk senantiasa mencegah atau menghindari penggunaan narkoba, melalui kegiatan yang produktif salah satunya dengan olahraga," kata Abdusy Syakur.

Senada dengan Bupati Garut, Ketua KONI juga mengajak masyarakat untuk berolahraga, dikarenakan olahraga dapat menjadikan tubuh menjadi lebih sehat dan kuat. Tak lupa, ia juga mengajak masyarakat untuk tetap saling bersilaturahmi.

"Nah dengan silaturahmi seperti ini kita berharap masyarakat sehat, kuat, hebat dan kita terhindar masyarakat Garut secara keseluruhan semakin sedikit yang terdampak dalam penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

Ia berharap, kegiatan yang diselenggarakan oleh BNNK Garut ini dapat berjalan dengan sukses dan terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Enan mengatakan, bahwa kegiatan olahraga bahwa olahraga untuk menjauhi diri dari narkoba sangat baik dilakukan khususnya bagi anak muda yang lebih mudah terdampak narkoba.

"Apalagi untuk generasi muda, karena narkotika itu mungkin dikenal yang pertama untuk anak-anak muda, orang tua agak jarang lah. Harapan kami kedepan Garut bersih (dari) narkoba lah," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar