Cikaengan Meluap, Jembatan Darurat Ambruk dan Terbawa Arus

KBRN, Garut : Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan terjadinya banjir kiriman dari hulu sungai Cikaengan, tak ayal sejumlah jembatan darurat penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Banjarwangi ambruk dan terbawa arus sungai.Jumat ( 12/8/2022).

Ambruknya jembatan darurat yang dibangun belum lama pasca banjir bandang pada 15 juli 2022 lalu itu, dibenarkan oleh Kapolsek Banjarwangi Iptu, Amirudin Latif.

Ia menyampaikan, pihaknya menerima laporan bahwa ada jembatan darurat yang ambruk akibat luapan sungai Cikaengan

"Salah satunya,  Jembatan Cibitung penghubung, Desa Kadongdong dan Padahurip. Kemudian, Jembatan Cibeureum, Desa Kadongdong dan Jembatan Cikantrieun, Desa Wangunjaya kembali jebol,"kata Amir.

 Amir mengatakan,  saat ini pihaknya telah meninjau lokasi kejadian terkait meluapnya Sungai Cikaengan dan banjir kiriman, yang dimana menghancurkan beberpa jembatan rawayan penghubung antar desa dan merendam lahan pesawahan warga.

"Kami dari jajaran Polsek Banjarwangi langsung melaksanakan respon cepat cek lokasi dan menyiagakan beberapa personil anggota dilokasi untuk siaga," ucapnya.

Menurut Amir, situasi saat ini masih dalam keadaan kondusif. Ia mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada, dan khusus untuk warga Kampung Cibitung, Desa Padahurip, sudah mengosongkan rumahnya dan sementara tinggal dipengungsian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar