Wabup HSS Tutup Kegiatan Jamcab ke XI Gerakan Pramuka Kwarcab HSS

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menutup secara resmi kegiatan Jamcab ke XI Gerakan Pramuka Kwarcab HSS. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Jambore Cabang (Jamcab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan (HSS) selesai dilaksanakan selama tiga hari, di areal perkemahan Cottage Tanuhi Gunung Kantawan, di Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Rabu (22/6) kemarin.

Penutupan Jamcab ke XI ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad, selalu Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS, yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis.

"Jamcab ke XI dilaksanakan untuk menyeleksi 8 orang pramuka penggalang putera, dan 8 orang pramuka penggalang puteri untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke IX di Cibubur, Jakarta," ujar Wabup Syamsuri. 

Wabup berharap, peserta yang belum terpilih untuk mengikuti Jamnas, tidak kecewa atau berkecil hati, karena masih banyak kegiatan kepramukaan, yang masih bisa diikuti ke depannya. 

Selain itu, Wabup Syamsuri berpesan kepada Kakak Pembina Pendamping, sesuai dengan kesepakatan bersama akan menggelorakan dan menyemangati kegiatan kepramukaan.

"Saya minta alumni Jambore Cabang ini jangan berhenti sampai di sini, kita akan mengadakan kegiatan-kegiatan latihan gabungan," ujar Wabup Syamsuri yang akrab disapa Kak Choe. 

Ia berharap, adik-adik yang mengikuti Jamcab, Pembina Pramuka di gugus depannya masing-masing untuk diproyeksikan menjadi pilot project Pramuka Garuda. 

"Jika memungkinkan akan dilakukan pelantikan pada Agustus mendatang. Tapi jika tidak memungkinkan tetapkan 2 Desember 2022 bertepatan dengan hari jadi Kabupaten HSS," ujarnya. 

Wabup berharap, pramuka yang telah aktif untuk dijadikan penggerak bagi teman lainnya di gugus depan. 

Menurutnya, kepramukaan tidak bisa dipungkiri yang paling disenangi adalah perkemahan. "Ke depannya setelah kegiatan ini, akan diadakan kegiatan perkemahan lagi dengan format yang lebih sederhana, agar bisa berkumpul dan berlatih bersama, sehingga kegiatan tetap semarak dan ilmu yang didapatkan tidak hilang," ujar Wabup Syamsuri. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar