Tingkatkan Literasi, BHC Banjarmasin gelar Lapak Buku Sejarah dan Mewaranai Gratis

Para pengunjung memadati Lapak Buku Sejarah dan Mewarnai secara gratis yang digelar BHC Banjarmasin di Taman Kamboja Banjarmasin, Minggu (26/6/2022).

KBRN, Banjarmasin: Borneo Historical Community (BHC) merupakan komunitas sejarah yang berdomisili di Kota Banjarmasin, menggelar kegiatan Lapak Buku Sejarah dan Mewarnai secara gratis di Taman Kamboja Banjarmasin, Minggu (26/6/2022). 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sejarah melalui literasi sejarah. Berhubung BHC Banjarmasin merupakan komunitas sejarah, maka buku yang tersedia hanya buku-buku khusus sejarah mulai dari sejarah lokal, nasional, hingga dunia. 

Ketua Umum BHC Banjarmasin, Mursidul Amin mengaku tak menyangka bahwa akan mendapatkan respon positif dari masyarakat yang berkunjung ke Taman Kamboja. 

"Kegiatan ini pertama kami adakan, tak disangka ternyata antusias anak-anak dan orang tuanya banyak mendatangi stand lapak buku dan mewarnai kami. Kami memang sengaja menyediakan buku-buku sejarah, supaya menjadi ciri khas kami dan selaras dengan komunitas kami yang memang sejarah. Insya Allah kegiatan ini kami adakan selama 2 kali dalam sebulan," ucapnya.

Selain Lapak Buku Sejarah, BHC Banjarmasin juga menyediakan mewarnai untuk anak-anak. Gambar yang disediakan juga bernuansa sejarah mulai dari Ki Hajar Dewantara, Kapitan Pattimura, Pangeran Antasari dan lain-lain.

"Selain lapak buku, kami juga menyediakan mewarnai bagi anak-anak. Gambar yang kami sediakan foto-foto pahlawan nasional, supaya anak-anak tahu bahwa yang diwarnai sama mereka itu merupakan pahlawan nasional," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar