Disdikbud Kalsel Gelar Lomba Mural

Ilustrasi

KBRN, Banjarmasin : Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke-72  dan HUT RI ke-77, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel akan laksanakan lomba mural untuk umum.

Kepala Disdikbud Provinsi Kalsel melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Raudati Hildayati mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2022 di halaman Museum Waja Sampai Kaputing (WASAKA) dan untuk tema lomba yaitu “Perjuanganmu, Perjuanganku, Perjuangan Kita”.

“Pendaftaran lomba ini telah kami buka dari pertengahan Juli hingga 10 Agustus secara gratis,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (9/8/2022).

Lanjut ia menjelaskan, perlombaan ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh pihak museum.

Maka dari itu, pihaknya berharap lomba mural ini bisa berjalan dengan lancar serta para peserta dapat meningkatkan kreativitas dalam membuat mural. 

“Sehingga di setiap tahunnya bisa kami gelar selalu, dalam memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke – 72  dan HUT RI ke 77,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Bidang Kebudayaan Prov. Kalsel, Arry Risfansyah menambahkan peserta yang ikut dalam lomba mural berasal dari 13 kabupaten/kota Kalsel.

“Sampai saat ini untuk jumlah grup yang berpartisipasi pada lomba mural sebanyak 15 grub, yang mana setiap grup terdiri tiga peserta,” jelasnya.

Arry mengungkapkan untuk juri mural nanti akan mengundang para seniman yang ahli di bidang tersebut.

“Kami mengundang para Ikatan Pelukis Kalsel serta dari Seksi Kesenian Disdikbud Kalsel,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar