Pengaman Berlapis, Sambut Presiden Jokowi Di Kalsel

KBRN, Banjarmasin : Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Bumi Lambung Mangkurat, Kamis besok.

Pengaman berlapis pun akan dilakukan untuk menyambut kedatangannya di Kalsel Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti gangguan Kamtibmas dan lain-lain.

Sebanyak 3000 Personil gabungan dari terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, dan lain lain akan diterjunkan dibawah Komando Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah.

Dalam hal ini, Danrem menghimbau masyarakat agar tak membuat kerumunan mengingat pandemi belum berakhir.

"Masyarakat tak perlu memaksakan diri untuk bertemu dan memicu kerumunan, melihat silahkan asal jaga jangan berkerumun," himbau Danrem.

Pengamanan Jokowi pun tidak hanya didarat, pengamanan saat lawatannya di Kalsel juga turut dilakukan di wilayah perairan Sungai Barito. 

KRI Badau - 841, pun merapat di dermaga Pelabuhan Pelindo III Trisakti Banjarmasin, Rabu sore.

Diaungkapkan Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, KRI Badau - 841 bakal berada di Banjarmasin selama 4 hari dalam rangka mendukung penuh pengamanan Kunjungan presiden jokowi.

"Personil Lanal Banjarmasin Dan KRI Badau - 841 siap  mengamankan wilayah perairan saat Presiden di Kalsel," ucapnya.

Bukan hanya itu, khusus di kota banjarmasin sebanyak 510 personel akan mendukung pengamanan saat kehadiran presiden jokowi.

Dibawah komando Kapolresta  Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, selain ratusan personil yang sudah disiapkan pihaknya juga menyiapkaan pasukan cadangan guna antisipasi gangguan kamtibmas saat kunjungan berlangsung.

"Semua sudah kita antisipasi dan telah dikoordinasikan bersama TNI sebagai komando pengamanan RI 1," tegasnya.

Sementara diketahui, dikutip dari salah satu media, kedatangan Jokowi di Banjarmaain bakal disambut unjuk aspirasi dari massa mahasiswa gabungan dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalimantan. 

Bahkan Aksi ini digelar serentak se-Indonesia. Pemberitahuan rencana aksi pu  sudah menyebar luas di media sosial yakni seruan berkumpul ke depan Gedung DPRD Kalsel.

Koordinator Wilayah BEM se-Kalsel Zikri Nur Abadi membenarkan rencana aksi esok. Meski belum membeberkannya lebih jauh.

“Maaf ini masih ada konsolidasi,” ucapnya saat dihubungi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00