Pembangunan Infrstruktur Desa di HST dan Kotabaru pada program TMMD ke 12 Berhasil Rampung

Istimewa

KBRN, Banjarbaru : Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil merampungkan pembangunan infrastruktur desa di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kotabaru.

Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, mengatakan dua kabupaten tersebut menerima dana hibah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112.

“Jadi, HST sudah merehabilitasi musala ada satu unit, dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ada satu unit, serta Kotabaru sudah merehabilitasi RTLH ada tiga unit,” ucap Zulkifli di Banjarbaru.

Dikatakan Zulkifli, masing-masing dana hibah senilai Rp90.000.000,00 berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang diterima langsung oleh perwakilan Kodim 1002/Barabai dan Kodim 1004/Kotabaru untuk rehabilitasi atau pembangunan infrastruktur desa.

“Kegiatan TMMD ke-112 itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya dengan meminimalisir kerumunan saat pengerjaan pembangunan dan TNI melakukan pembagian pekerjaan sehingga pelaksanaannya tidak memerlukan orang banyak,” ucap Zulkifli.

Lebih jauh Zulkifli menyebutkan, di tahun ini enam kabupaten, yaitu Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Tanah Laut, Kotabaru dan HST telah merampungkan pembangunan infrastruktur melalui TMMD.

Di tahun 2022 mendatang, target selanjutnya yaitu Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Bumbu, Balangan, dan Tabalong.

“Kita ingin pembangunan infrastruktur desa itu, dapat membuka akses perekonomian masyarakat di desa,” tukas Zulkifli. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00