RSUD Ulin Gelar In House Training Kesehatan Jiwa Para Nakes

Istimewa

KBRN, Banjarmasin : Dalam rangka menjaga kesehatan jiwa para Tenaga Kesehatan (Nakes) di masa Pandemi terutama di Ruang lingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin,  RSUD Ulin Banjarmasin gelar kegiatan In House Training kesehatan jiwa di masa pandemi COVID-19.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai 21 – 23 Oktober 2021 di Aula Utama Gedung Ulin Tower RSUD Ulin Banjarmasin dengan 100 Peserta.

Wadir SDM, Diklit serta Hukum, Thaufik Hidayat mengungkapkan jumlah perserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 100 orang dengan 3 narasumber.

“Nantinya peserta akan kami bagi per hari hanya 50 orang, agar pada saat kegiatan tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak terjadi kerumunan,” ucapnya di Banjarmasin, Jumat (22/10/2021).

Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari Kepala Instalasi, Kepala Ruangan, dan Staf yang mewakili.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk kesehatan para Nakes di RSUD Ulin Banjarmasin dalam menghadapi pasien COVID-19,” tuturnya.

Thaufik mengatakan, sampai saat ini pasien yang dirawat inap COVID-19 di RSUD Banjarmasin sudah mengalami penurunan.

“Jadi kita laksanakan kegiatan ini agar memberikan semangat dalam memberikan pelayanan terutama untuk kesiapan diri, kesehatan mental dan bisa mendapatkan semangat serta membagi semangatnya secara berantai kepada tim Nakes RSUD Ulin yang lainnya dalam mengahadapi pasien COVID-19 yang sewaktu-waktu bisa melonjak,” pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00