Administrasi Lengkap, Sekdako Banjarmasin Bakal Segera Dilantik

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Pelantikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin terpilih, Ikhsan Budiman sempat tertunda dikeranakan terkendala administrasi. 

Kini pemerintah kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarmasin memastikan bahwa berkas administrasi terkait rencana pelantikan Ikhsan Budiman menjadi Sekdako Banjarmasin sudah selesai dan lengkap. 

Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi ASN di BKD Diklat Banjarmasin, Fauzan menerangkan, bahwa pada hari Kamis (02/12/21) sudah menerima surat dari Pemprov Kalsel yang ditandatangani Gubernur, terkait pelantikan Sekdako Banjarmasin tersebut.

"Kita sudah menerima surat dari provinsi Kalimantan Selatan," ujar Fauzan. 

Ia juga menjelaskan, bahwa Kepala Daerah dalam hal ini Walikota wajib meminta izin kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melakukan pelantikan sebelum enam bulan dilantik menjadi Wali Kota.

"Izin melantik dari Mendagri pun sudah terbit sejak beberapa waktu lalu, kemudian turun berjenjang melalui Pemprov Kalsel," jelasnya.

Namun, tertundanya pelantikan Ikhsan Budiman menjadi Sekdako Banjarmasin kemarin tidak lain dikarenakan belum turunnya surat dari Pemprov Kalsel. 

"Ini tidak ada lagi masalah tinggal pak Walikota saja, untuk administrasi sudah lengkap semua tinggal dilakukan pelantikan oleh Walikota Banjarmasin," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar