Wakapolda Kalsel Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Rutin Itwasda Tahap II TA.2021

KBRN, Banjarmasin : Audit rutin Itwasda Tahap II TA.2021 di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) telah berakhir. Berakhirnya kegiatan tersebut, ditandai dengan pelaksanaan Taklimat Akhir, Kamis (2/12/2021) pukul 08.00 Wita.

Berlangsung di Rupatama Polda Kalsel, kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. didampingi Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K. dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolres/ta Jajaran Polda Kalsel.

Dalam pelaksanaannya, disampaikan hasil audit kinerja serta Penyerahan PHA dan tabulasi hasil audit oleh Irwasda Polda Kalsel kepada Wakapolda Kalsel.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Kalsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim jajaran Itwasda Polda Kalsel dan para Kasatker jajaran yang telah bekerja sama dalam melaksanakan Audit Rutin Tahap II TA.2021.

Wakapolda menjelaskan bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang tidak dapat dipisahkan dengan fungsi-fungsi manajemen lainnya.

“Pengawasan dan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan akuntabilitas aparatur Polri yang jujur dan bersih, guna mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang yang dapat berakibat pada kerugian keuangan negara maupun menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta guna menjamin terselenggaranya tugas Polri secara transparan dan akuntabel untuk melaksanakan program-program dalam rencana kerja Polda Kalsel,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa Audit merupakan bagian dari siklus organisasi yang harus dilaksanakan untuk perbaikan organisasi agar menjadi semakin lebih baik. Dari temuan yang dilakukan pada saat Audit tentunya ada temuan positif dan negatif.

“Saya berharap pada temuan positif yang ditemukan nantinya dapat juga diterapkan oleh para Kasatker dan Kasatwil lainnya, serta dilaksanakan secara konsisten. Namun apabila ada temuan yang negatif harus segera dievaluasi dan koreksi agar temuan tersebut tidak terulang kembali,” ucap Wakapolda.

Lebih lanjut ia menambahkan, “Kepada semua Satker dan Satwil jika ada kesalahan segera diperbaiki agar memperbaiki tidak ada temuan berulang pada Audit berikutnya,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar