Sekda Tanbu Lantik Puluhan Pejabat

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Sekretaris Daerah (Sekda) Dr H Ambo Sakka melantik puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Rabu (01/12/2021) bertempat di kantor bupati setempat.

Usai pelantikan dalam sambutannya Ambo Sakka menekankan kepada pejabat yang lantik jabatan adalah amanah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di dunia namun juga di akhirat.

“Pejabat selesai dilantik agar cepat menyesuaikan dalam bekerja. Saya sering katakan bapak ibu bukan lamanya kita di jabatan itu, tetapi apa yang kita perbuat selama di jabatan itu. Biar dua Minggu misalnya, biar sebulan, yang penting sudah ada saya lakukan disitu untuk diwariskan pengganti saya. Ini yang penting,” pesannya.

Oleh karena itu, ia memohon dengan hormat setelah pelantikan ini agar pejabat dilantik jangan menunggu lagi untuk bekerja.

“Inikan antara ada penyesuaian libur dulu minta izin dua Minggu baru masuk, tidak perlu pak, jadi besok langsung masuk lapor pimpinan saya dipindahkan kesini pak, tidak usah cerita kenapa pindah kenapa di pindah. Saya pak berkali-kali di pindah, tidak pernah tau kenapa dipindah, dan memang saya tidak mau tau kenapa di pindah,” bebernya.

Terlebih kata Ambo Sakka, semua tahu seperti apa kinerja Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar. Oleh karena itu, sangat perlu untuk diimbangi.

“Apa lagi kita tau bersama pak Bupati ini servisnya luar biasa, terus kinerjanya beliau juga luar biasa, jadi perlu dukungan yang luar biasa juga,” ujarnya.

Dikatakan, perlu konsultasi dan koordinasi apabila datang ke kantor Bupati, karena ada asisten, Sekda sebelum ke Bupati.

“Jadi sudah saya sampaikan jangan memberikan beban kepada pimpinan. Karena sesuatu yang dibawa ke pimpinan itu sudah masak sebenarnya, jangan baru persoalan yang mentah langsung lapor ke pak Bupati,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilakukan dengan pengambilan sumpah jabatan berbagai eselon dari Pejabat Tinggi Pratama, Pengawas dan Administrator setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar