Bekal PTM, Pelajar Tala Antusias Divaksin

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Dimulainya pembelajaran tatap muka di Kabupaten Tanah Laut (Tala), pelajar sekolah dasar (SD)-nya antusias divaksinasi Covid-19.

Zulfaira Nur Adelia (10), misalnya, salah satu siswi UPTD SDN 4 Angsau, senang telah disuntik vaksin jenis Sinovac. Karena dengan PTM ia dapat kembali berkumpul dengan rekan-rekannya di sekolah.

“Senang karena jadi bisa masuk sekolah. Bisa sehat dan terhindar dari Covid,” ujar Zulfa yang saat ini berada di bangku kelas 4 SD.

Zulfa menjadi satu dari seluruh 479 siswa/siswi UPTD SDN 4 Angsau yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 ml.

Sementara secara keseluruhan dilaporkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala, H Zainal Abidin, hingga saat ini sasaran siswa yang akan menerima vaksinasi di Tala berjumlah 42 ribuan siswa/siswi dengan rincian 36 ribu siswa/siswi SD Negeri dan 6 ribu siswa/siswi SD swasta dan madrasah sederajat.

“PTM di Tala sudah dilaksanakan 100 persen. Karena berdasarkan instruksi mendagri, saat ini Tala sudah berada di level 1. Sehingga vaksinasi kita laksanakan serentak untuk 243 SD di Tanah Laut,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar