Seiring Vaksinasi Lansia, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Gencar Dilakukan

AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H.

KBRN, Banjarmasin : Gebyar Vaksinasi Merdeka Anak yang digelar serentak, Rabu(19/1/2022) di seluruh Polres Jajaran di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), hingga kini masih gencar di lakukan. 

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K., M.H., dalam dialog bersama RRI Banjarmasin, Kamis(20/1/22) pagi mengatakan, vaksinasi digelar secara masif karena saat ini vaksinasi merupakan prioritas utama untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat.

"Ini kita lakukan secara masif, jadi kita laksanakan semua secara maksimal, baik di tingkat Polda,  tingkat Polres sampai dengan Polsek, yang jelas adalah sinergitas, kebersamaan dengan tujuan menyukseskan program vaksinasi tentunya dan meningkatkan herd imunity dimasyarakat," ujarnya.

Dengan gencarnya serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI/Polri serta Jajaran Pemerintah Daerah, AKBP Pipit Subiyanto berharap, hal ini sejalan dengan dukungan masyarakat, terutama orang tua agar bisa membawa anaknya untuk divaksin.

"Vaksinasi anak 6-11 tahun ini berjalan seiring dengan vaksinasi lansia, maka dengan ini kami berharap kesadaran orang tua juga untuk membawa anaknya untuk divaksin, karena ini juga sebagai syarat pendukung berjalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini juga sudah berlangsung," tambahnya.

Saat ini, capaian vaksinasi pertama di Kota Banjarmasin sebanyak 82,03% atau 423,337 jiwa. Vaksinasi ke dua sebanyak 318,93 jiwa atau 61,64%, dan untuk Vaksinasi Booster 1,51% atau 7.796 jiwa, untuk Lansia masih di angka 48%, dan Vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun yakni 11,53%.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar