Bupati Batola Beri Bantuan Kepada Sekolah Agama dan Tempat Ibadah

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS memberi bantuan bagi sembilan sekolah agama dan tempat ibadah di Kecamatan Tabunganen. Pemberian bantuan dilaksanakan di sela haul ke-20 ibunda bupati, almarhumah Hj Norma, di Pondok Pesantren (Ponpes) Ahsanul Ilmi, Tabunganen. 

Tempat ibadah dan sekolah yang mendapat bantuan di antaranya Langgar Darul Aman yang Desa Karya Baru sebesar Rp10 juta, Madrasah Diniyah Raudatul Jannah Desa Sungai Teras Luar Rp15 juta, Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Desa Tabunganen Tengah Rp12 juta, Langgar Nurul Ikhlas Desa Sungai Telan Besar Rp15 juta, Langgar Sulamuttawabbin Desa Pemurus Rp10 juta, Madrasah Ibtidayah Al Huda Desa Pemurus Rp30 juta, Madrasah Ibtidayah Subulus Salam Desa Sungai Telan Kecil Rp18 juta, Mesjid Sabilal Musta'in Desa Tanggul Rejo Rp20 juta, dan tali asih Pesantren Ahsanul Ilmi untuk 10 anak tahun 2022 Rp40 juta.

Acara haulan ibunda Bupati Noormiliyani ini menghadirkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan guru-guru agama. Diawali ceramah agama, acara yang dihadiri Kabag Kesra M Husaini, Camat Tabunganen Said Muhammad beserta forkopincam dan para kades ini juga berisi tahlilan. 

Noormiliyani menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk janjinya kepada orangtuanya, khususnya sang ayah almarhum Aberani Sulaiman. 

"Biasanya saya tiap Jumat menyumbang melalui pengurus mesjid. Nanti akan saya jadwalkan berkeliling langsung memberikan bantuan sekaligus berpamitan mengingat November nanti menjadi akhir masa jabatan kami," ungkap bupati perempuan pertama di Kalsel ini. 

Noormiliyani juga menyampaikan pentingnya menjaga hati orangtua dan bagi orangtuanya yang telah tiada disarankan agar tidak lupa bersedekah atas nama orangtua. 

"Itu sudah saya rasakan. Keberhasilan kita di dunia tidak lepas dari doa dan ridho orangtua," ucap wanita yang pernah menjabat Ketua DPRD Kalsel ini.

Isteri anggota DPRD Kalsel H Hasanuddin Murad ini juga minta maaf jika selama menjabat bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor terdapat kesalahan dan kekurangan. 

"Kami manusia biasa tentunya memiliki keterbatasan. Untuk itu dalam kesempatan berharga ini saya menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan selama memimpin," tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar