Grup Habsyi di Kalsel Rebutkan Piala Paman Birin

KBRN, Banjarmasin: Gubernur Kalimantan Selatan, Dr.(HC) H. Sahbirin Noor, S.Sos,. M.H membuka acara Lomba Habsyi Piala Paman Birin 2022 se-Kalimantan Selatan, bertempat di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (26/1/2022) pagi.

Dalam sambutan nya, pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, dengan digelarnya Lomba Habsyi Piala Paman bisa membangkitkan semangat untuk terus Mensyiarkan Islam di Banua Kalsel, seiring dengan harapan agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, hadiah bukan yang utama, tapi yang terpenting bagaimana melalui seni habsyi ini, syair syair habsyi selalu berkumandang dan kita semua bisa mendapat ridho dari Allah SWT," ujar Sahbirin Noor.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalimantan Selatan (Kalsel), Drs. H. Hermansyah M.M menyebutkan, Lomba Habsyi yang digelar awal tahun 2022 ini diikuti 40 peserta se-Kalimantan Selatan. Nantinya, lanjut Hermansyah, kegiatan ini akan terus digelar sehingga bisa menjadi agenda rutin Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

"Lomba digelar dari tanggal 26 hingga 28 Januari 2022 mendatang, dengan total peserta 40 grup habsyi se-Kalsel, selain piala dan piagam penghargaan nanti juga ada uang pembinanaan yang diberikan sebesar Rp. 10 juta untuk juara umum, dengan terus digelarnya acara serupa nantinya ini bisa menjadi kegiatan rutin Pemprov Kalsel," kata Kadispora Kalsel.

Sebelumnya, acara Lomba Habsyi Piala Paman Birin se-Kalsel telah sukses digelar pada Desember 2021 lalu di Auditorium Tri Prasetya RRI Banjarmasin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar