Musrembang Kabupaten HSS usulkan 19 Skala Prioritas

Istimewa

KBRN, Banjarmasin: Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan digelar di seluruh kecamatan secara bergilir. Hari ini kesempatan Kecamatan Daha Utara yang mendapat giliran melaksanakan Musrenbang, yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Daha Utara, Rabu (26/01/2022).

Musrenbang ini, dibuka secara resmi oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP yang juga dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S. AP, MA. Sekda Kab. HSS Drs. H. M. Noor, M. AP, Anggota DPRD Kab. HSS Dapil III, Asisten dan Staf Ahli Setda Kab. HSS, Kepala Perangkat Daerah beserta Pejabat teknis, Ketua MUI Kec. Daha Utara, Ketua TP PKK Kecamatan Daha Utara beserta anggota, Forum Anak, dan para Kepala Desa se Kecamatan Daha Utara.

sebelum acara Musrenbang dimulai, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP terlebih dahulu menyerahkan penghargaan bagi desa yang lunas dalam pembayaran PBB juga penyerahan piagam penghargaan kepada kecamatan dan desa-desa diwilayah Kecamatan Daha Utara atas upaya dan partisipasinya dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten HSS.

Kegiatan musrenbang tersebut, diawali dengan laporan Camat Daha Utara H. Syamsuri, S. STP, M.Si menyampaikan, musrenbang tingkat desa telah dilaksanakan pada bulan September 2021. 

"Kemudian dari musrenbang di desa ada usulan yang telah di input pada aplikasi, dilanjutkan dengan dilakukan pra musrenbang ada 19 usulan skala prioritas yang mencakup dari bidang infrastruktur, bidang perekonomian dan bidang sosial budaya untuk menjadi prioritas dalam menunjang produktivitas dan mobilitas warga",tambahnya.

Pada kesempatan ini juga, Camat Daha Utara mewakili atas nama masyarakat Daha Utara mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran untuk perhatian dalam pembangunan fisik dan non fisik mutlak yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 di Kecamatan Daha Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar