Tingkatkan Pelayanan, PDAM Bandarmasih Sosialisasikan Pemasangan Pipa

KBRN, Banjarmasin :  PDAM Bandarmasih melakukan sosialisasi dengan berbagai instansi terkait tentang pemasangan pipa air baku dari intek Sungai Bilu dan rencana pemasangan pipa dari A Yani hingga Sutoyo S. Banjarmasin.

Direktur Operasional Ir H Supian menyampaikan, pada pertemuan tersebut membahas terkait rancangan pekerjaan pemasangan pipa air baku diameter 630 milimeter dari IPA 1 sampai Sungai Bilu.

Kemudian pra konsultasi untuk pemasangan pipa diameter 800 milimeter dari Ahmad Yani hingga Sutoyo.S.

Dijelaskan  maksud dan tujuan pemasangan pipa air baku ini adalah, untuk meningkatkan debit air baku.

“Kondisi air baku sudah tidak mencukupi, sehingga pendistribusian air terganggu terutama ke wilayah Banjarmasin Barat, baik kualitas maupun kuantitasnya,”ungkapnya.

Beberapa persyaratan telah ditindaklanjuti PDAM Bandarmasih untuk merealisasikan pemasangan pipa air baku tersebut.

“Pemasangan pipa sudah mulai dilakukan dari intek Sungai Bilu dan sudah berjalan selama satu minggu hingga  hari ini,”jelasnya.

Terkait persyaratan yang belum selesai dikarenakan menunggu legal formalnya termasuk sosialisasi dengan tiga kelurahan dari wilayah yang dilewati yaitu Kelurahan Kuripan, Sungai Bilu dan Kampung Melayu.

Dalam kontrak tertulis kurun waktu pemasangan pipa memakan waktu 180 hari terhitung dari awal bulan Desember 2021.

“Hari ini kami menyamakan persepsi, mengidentifikasi segala macam resiko yang akan terjadi agar dapat diminimalisir, “pungkasnya usai acara sosialisasi di aula PDAM Bandarmasih, Kamis, (27/1/2022).

Biaya pekerjaan pemasangan pipa air baku tersebut mencapai Rp 4,5 miliar dan dikerjakan oleh pihak ketiga.

Hadir dalam sosialisasi berbagai instansi terkait seperti Dinas PUPR Provinsi, Dishub (Dinas Perhubungan), Polantas (Polisi Lalu Lintas), pihak Kejaksaan, pihak Konsultan serta fiber optik lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar