Air Ledeng di Pelambuan tak Mengalir , Relawan Turun Tangan Kerahkan Armada Distribusikan Air Bersih

Mobil armada milik MG Elang Utara saat melakukan pendistribusian air bersih kepada warga Jalan Barito Hulu RT 56, Pelambuan Banjarmasin Barat. foto: istimewa

KBRN, Banjarmasin: Macetnya penyaluran air bersih dari PDAM Bandarmasih membuat Warga kawasan Jalan Barito Hulu, Pelambuan Banjarmasin Barat kesulitan memperoleh air bersih.

Dari pantauan Kalselpos, Minggu (15/05) Siang mobil armada pengangkut air bersih, dari relawan Pemadam Kebakaran Mg Elang Utara datang membantu.

Warga sekitar langsung berbondong-bondong datang dengan membawa dirigen kosong, untuk mendapatkan air bersih, yang sudah terhitung hampir sekitar dua bulan lamanya tidak dapat mereka nikmati. 

Relawan Mg Elang Utara, Hasbi mengatakan, ini sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk membantu warga di sini, sebab mobil armada pengangkut air bersih yang mereka miliki mampu masuk kedalam gang-gang rumah masyarakat.

"Kami sudah membantu tiga hari kebelakang ini untuk pendistribusian air bersih ke rumah-rumah warga setempat yang sulit dijangkau, hal itu dikarenakan akses jalan. Alhamdulillah armada yang kami miliki dapat masuk ke wilayah ini, " ucapnya. 

Ia menambahkan, dalam tiga hari kebelakang diakuinya, sehari bisa sampai lima kali bolak-balik untuk membantu warga dalam Mendapatkan air bersih. 

"Penyaluran air bersih ini akan terus kami lakukan sampai air bersih dapat kembali dinikmati oleh warga, hingga perbaikan dari PDAM Bandarmasih selesai, " tegasnya. 

Sementara Itu, salah satu warga Erni Rosidah menyatakan, terimakasih banyak kepada relawan yang datang membantu untuk mendapatkan air bersih. 

"Saya mewakili warga Warga kawasan Jalan Barito Hulu, Pelambuan Banjarmasin Barat, khususnya RT 56 mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, sebab sudah dua bulan ini kita disini sangat kesusahan untuk mendapatkan air bersih, " Kata Erni. 

Disampaikannya, selama satu minggu kebelakang, warga disini hanya bisa mengharapkan bantuan dari para relawan, yang datang membantu untuk mendistribusikan air bersih kepada warga setempat. 

"Semoga permasalahan pendistribusian air bersih ini dapat segera bisa diselesaikan," tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar