Imam Berharap Desa Batu Mulya Tetap Pertahankan Predikat Desa Mandiri

Photo : Istimewa

KBRN, Pelaihari : Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Imam Suprastowo dorong peningkatan pendapatan asli desa di Desa Batu Mulya, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut.

Hal itu Imam Suprastowo ungkapkan ketika melaksanakan reses DPRD Provinsi Kalsel yang ia laksanakan di desa tersebut dalam rangka bersilaturahmi dan menyerap aspirasi konstituenya.

Peningkatan pendapatan asli desa tersebut, menurut Imam Suprastowo penting untuk mempertahankan predikat desa mandiri. Seperti yang diketahui, desa mandiri ialah predikat yang diberikan kepada desa yang mempunyai ketersediaan akses terhadap pelayanan dasar yang mencukupi, infrastruktur yang memadai, pelayanan umum yang bagus, serta penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik.

“Cukup mengejutkan bagi saya adalah adanya batu bara di desa ini. Sejauh ini, kita belum tahu kandungannya. Kita belum melihat, baru hari ini saya mendengar rencana pertambangan ini. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah angin segar bagi desa,” ungkap politikus PDI Perjuangan ini.

Selain hal tersebut, pada kesempatan reses masa sidang ke-2 ini, dimanfaatkan masyarakat untuk memberikan masukan-masukan terkait hal-hal yang dapat menjadi bahan masukan kepada pemerintah daerah.

Kepala Desa Batu Mulya, Masduki, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Imam Suprastowo, menurutnya, hal ini merupakan suatu hal yang baik dan mendapatkan respon yang baik pula dari masyarakat.

“Saya rasa, selama kami mengenal anggota dewan, yang sering melakukan kunjungan ke desa ini hanya pak Imam Suprastowo, hal ini lah yang kami harapkan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah erat tali persaudaraan,” pungkas Masduki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar